Obat Asam Urat (Rematik) Tradisional



Cara Mengatasi dan Mengobati Asam Urat - Asam urat merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat modern. Para penderita penyakit asam urat ini tidak hanya berasal dari kalangan tua, namun orang usia berapa pun juga bisa terserang penyakit asam urat. Penyakit asam urat umumnya akan menyerang otot, sendi dan sistem tulang di area sekitarnya, dan bahkan asam urat ini juga bisa menggangu sistem kekbalan tubuh.

cara mengatasi asam urat dengan bahan herbal alami

Asam urat juga biasa disebut dengan rematik. Gejala rematik (asam urat) biasanya akan mengalami nyeri pada bagian sendi. Penyebabnya bisa berbagai macam, misalnya karena trauma dan infeksi. Untuk mengobati asam urat kita dapat menggunakan pengobatan alternatif dengan menggunakan obat tradisional. Obat tradisional memiliki keunggulan yaitu lebih aman dan alami.

Obat Tradisional untuk Asam Urat


Mengobati asam urat dengan kumis kucing

Kumis kucing merupakan salah satu obat tradisional yang sering digunakan dalam mengobati asam urat. Tanaman ini memiliki nama latin Orthosiphon Aristatus. Ia dikenal sebagai obat herbal yang mujarab. Kandungan kumis kucing salah satunya yaitu garam kalium, ia berfungsi untuk menghancurkan  batu pada saluran kencing. Kumis kucing memiliki sifat diuretik yang juga bisa mengatasi kandungan asam urat yang berlebih dalam tubuh melalui urin.


Mengobati asam urat dengan daun salam

Selain kumis kucing, tanaman tanaman herbal lain yang berguna untuk mengatasi asam urat yaitu daun salam. Daun salam ini lebih terkenal untuk urusan dapur atau bumbu dapur. Daun salam ini memiliki kandungan antioksidan berupa senyawa flavonoid, dan asam atsiri. Zat tanin pada daun salam ini juga berfungsi untuk asam urat dan menanggulangi kolesterol yang berlebih. Asam urat bisa berujung pada komplikasi.


Mengobati asam urat dengan sambiloto

Sambiloto juga merupakan salah satu tanaman yang berfungsi dalam mengobati asam urat. Sambiloto sebenarnya merupakan tanaman yang berasal dari dataran India. Di negara kita, Indonesia, tanaman ini juga dikenal dengan banyak nama lain, misalnya papaitan, kayu mas, dan sebutan lain yang masih banyak. Kandungan pada sambiloto diantaranya yaitu kalsium, natrium, kalium, dan lain-lain.


Mengobati asam urat dengan anting-anting

Tanaman lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asam urat yasitu anting-anting. Nama lain dari tanaman anting-antingan yaitu akar kucingan atau rumput kokosan. Tanman anting-anting bermanfaat untuk anti radang dan juga pembersih hati.

Itulah beberapa tanman herbal yang dapat mengatasi penyakit asam urat. Pastinya bahan-bahan diatas tersebut mudah didapat dan tersedia di lingkungan sekitar. Dibanding produk obat non tradisional, obat tradisional lebih relatif murah. 

Artikel Terkait

Obat Asam Urat (Rematik) Tradisional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email