Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Jerawat

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Jerawat - Saat ini banyak orang yang sangat menjaga penampilan terutama adalah pada wajah. Dan jika kalian termasuk ke dalam orang yang bermasalah dengan wajah, maka sangatlah banyak pilihan yang bisa dijajal. Salah satunya yaitu merawat wajah dengan jeruk nipis. Selain untuk bermanfaat untuk wajah dan jerawat, manfaat jeruk nipis sangatlah banyak.

manfaat jeruk nipis untuk wajah

Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah :

Manfaat Jeruk nipis untuk mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang basic atau umum bagi para remaja. Jerawat sering muncul pada wajah. Jerawat muncul karena ada kotoran yang menyumbat  pori-pori pada wajah. Jerawat dapat diatasi dengan jeruk nipis. Cara mengatasi jerawat pada wajah dengan jeruk nipis yaitu yang perlu kita lakukan adalah dengan mengiris jeruk nipis dan peras hingga air jeruknya keluar. Hasil perasan air jeruk tersebut kemudian kita oleskan pada wajah yang memiliki jerawat. Laluselanjutnya kita diamkan sampai beberapa saat. Setelah kering olesan perasan air tersebut di wajah kering maka kita dapat membilasnya menggunakan air dingin. Mungkin ini akan terasa sedikit perih saat wajah diolesi dengan jeruk nipis. namun setelah itu jerawat pada wajah akan hilang dengan lebih cepat.

Manfaat jeruk nipis untuk mencerahkan wajah

Tidak hanya untuk mengurangi jerawat, ternyata jeruk nipis juga bisa untuk mencerahkan wajah. Untuk anda yang tidak suka menggunakan kosmetik, anda bisa menggunakan cara ini. Penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah juga tidak mengandung efek samping. Cara membuatnya, iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah kusam

Wajah kusam pasti sangat mengganggu bagi penampilan. Jeruk nipis merupakan buah dengan rasa asam. Dan ternyata buah ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit kusam. Jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan kotoran diwajah dan juga mengurangi produksi minyak wajah yang membuat wajah terlihat kusam. Selain untuk mengatasi wajah yang kusam, jeruk nipis daat juga digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda. Untuk mengatasi kulit kusam dan noda bekas jerawat, kita dapat menggunakan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya yaitu hanya perlu dengan memeras jeruk nipis lalu kita oleskan airnya ke seluruh wajah atau kulit yang ada bekas jerawatnya. Setelah mengoleskannya, selanjutnya diusap dengan kapas.


Dijaman yang sekarang ini, tidak hanya perempuan saja yang suka dengan merawat wajah, laki-laki pun demikian. Lelaki juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah. Banyak pria yang kurang percaya diri karena memiliki wajah kusam dan berminyak. Para pria dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Bagi pria, jeruk nipis ini bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah dan untuk mengatasi serta mencegah jerawat. Selain itu jeruk nipis memberikan rasa segar pada kulit wajah. Lakukan perawatan wajah dengan minimal tiga kali seminggu.

Demian info mengenai manfaat keruk nipis untuk wajah yang kusamdan berjerawat. Selamat memiliki kulit wajah yang sehat dan indah!

Artikel Terkait

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email