Manfaat Pisang untuk Diet Sehat



Manfaat Pisang untuk Diet Sehat - Tubuh proporsional atau tubuh ideal merupakan idaman untuk setiap orang. Namun apa Anda tahu bagaimana cara menurunkan berat badan sehat? Diet sehat dengan cepat dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi pisang. Dengan mengkonsumsi buah-buahan Anda tidak akan khawatir dengan berat badan yang bertambah. Hal ini dikarenakan buah-buahan jarang yang mengandung lemak. Kalaupun mengandung lemak, lemak itu adalah jenis lemak baik. Buah-buahan juga mengandung gula alami yang tidak menjadikan penumpukan lemak. Dengan diet menggunakan pisang maka ini adalah diet tanpa olahraga. Namun perlu Anda ingat, olahraga tetap penting, apalagi untuk menjaga kesehatan. 

manfaat pisang untuk diet sehat


Walau buah apel adalah buah yang memiliki rendah kalori, buah pisang lebih cocok untuk diet sehat. Hal yang pertama ketika Anda mendengar diet sehat menggunakan pisang, maka akan menanyakan apa kandungan pisang? Kandungan dalam pisang dapat membuat seseorang tidak akan merasa lapar selama seharian. Pisang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tingggi dari apel, yaitu dua kalilipatnya. Vitamin A yang dikandungnya sebesar 5 kali dibanding dengan kandungan vitamin A dalam buah Apel.

Jumlah kalori yang tergolong jauh lebih kecil, ini akan memulai proses pembakaran lemak. Kandungan kalium dalam pisang dapat menyeibangkan kondisi air dalam tubuh. Sehingga anda tidak perlu sering minum walaupun sudah menahan untuk tidak makan. Biasanya kalau seseorang tidak makan, maka akan banyak minum. Namun dengan memakan pisang ini, hal tersebut tidak dilakukan. 

Pisang mampu menurunkan berat badan, satu buah pisang memiliki kalori sebanyak 108 kalori. Jumlah karbohidrat dalam buah pisang yaitu sebanyak 17,5 gram dalam satu buah pisang. Pisang mengandung serat yang baik dalam sistem pencernaan. 

Indeks glikemik dalam pisang tergolong rendah. Hal ini akan dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu dengan mengkonsumsi buah pisang dapat mengendalikan peningkatan tingkat gula darah. Dalam sebuah peneitian menunjukan bahwa buah pisang adalah salah satu makanan yang cocok untuk melakukan penurunan berat badan. Namun ANda perlu waspada, karrena jika cara diet menggunakan pisang jika dilakukan  dengan tidak benar maka malah menambah berat badan. Jadi jangan menkonsumsi pisang terlalu berlebihan. 

Jenis Pisang Yang Bisa Untuk Diet

Ada banyak jenis pisang yang terseb=dia di toko / pasar. Namun apakah semua jenis pisang cocok untuk diet? Pisang yang bagus digunakan untuk diet yaitu adalah pisang jenis Cavendish. Pisang Cavendish ini memiliki daging buah yang putih dan agak kekuningan. Rasa dari pisang ini yaitu manis dan bertekstur lunak. Pisang ini memiliki kulityang tebal berwarna hijau dan kuning. 

Sebenarnya masih banyak jenis pisang yang dapat digunakan untuk makanan diet sehat. Misalnya yaitu seperti pisang tanduk, pisang mas, pisang kepo, pisang barangan dan pisang raja bulu. Tinggal sekarang pilih sesuai selera Anda. 

Cara Diet Menggunakan Pisang 

Cara mengkonsumsi pisang untuk diet ada beragam cara. Namun kami akan memberikan cara yang simpel untuk Anda. Pertama konsumsi pisang di pagi hari sebagai penggganti sarapan. Pada siang hari makan satu buah pisang dan juga kurangi porsi amakan. Pada sore hari makan satu buah pisang sebagai pengganti cemilan. Pada malam hari makan juga satu buah pisang. Hindari juga makan makanan yang berlemak. 

Cara lain yang juga bisa dilakukan sebagai pengganti cara diatas yaitu makan dua buah pisang di pagi hari dan dua pisang di malam hari serta satu buah pisang sebelum tidur. 

Berapakah jumlah pisang yang dapat dimakan dalam satu hari? Jumlahnya yaitu sebanyak 5 buah pisang. Selain mengkonsumsi pisang sebaiknya juga diimbangi dengan minum air putih. Kurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi. Kurangi makanan yang berlemak ataupun berminyak seperti gorengan. Rekomendasi terakhir yaitu jangan suka tidur malam atau begadang. 

Pembuktian keberhasilan diet menggunakan pisang ini sudah dilakukan oleh banyak orang. Sebaiknya untuk memperoleh bentuk badan yang ideal seseorang harus menjaga pola makan. Jangan suka makanan yang berlemak, karena dapat tertimbun di perut dan bisa juga memp=buat perut menjadi buncit.

Gimana mau coba? Cara diet pisang bikin cepat langsing kan!

Artikel Terkait

Manfaat Pisang untuk Diet Sehat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email